}

Sabtu, 30 April 2011

Laga Akhir Menang Pertandingan Ricuh

Pemain Persipro Mengejar Wasit
Rembang – Pertandingan penutup kompetisi divisi utama di Stadion Krida Rembang, Sabtu sore berujung rusuh.
Kericuhan tampaknya masih sulit dihindari dalam dunia persepakbolaan Indonesia. Peristiwa memprihatinkan terjadi, saat Laskar Dampo Awang PSIR Rembang menjamu tamunya Laskar Minak Djinggo, sebutan tim Persipro Probolinggo.
Awalnya sepanjang babak pertama, permainan berlangsung menarik. Striker PSIR M Husein membuka gol melalui tendangan bebas pada menit ke 36, kemudian dibalas oleh Ahmad Junaedi menit ke 64, juga lewat tendangan bebas.Setelah skor 1 – 1, ada seorang pemain PSIR Rembang dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak terlarang, sehingga wasit Dodi Setia Permana dari Indramayu Jawa Barat, memberikan hadiah penalti untuk tim PSIR.
Keputusan tersebut langsung menuai protes keras pemain Persipro Probolinggo. Mereka mengejar wasit, melancarkan tendangan dan pukulan. Lapangan hijaupun berubah seperti arena perkelahian. Wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Persipro, Ahmad Junaedi dan Minuk Wulyono. Aparat keamanan berusaha melerai dengan mengamankan wasit.

Sempat terhenti lima menit, pertandingan kemudian dilanjutkan lagi. Pemain PSIR Victor Dasilva yang menjadi algojo, sukses menjebol gawang Persipro, sehingga kedudukan berubah 2 – 1.
Meski kecewa, namun pelatih Persipro Probolinggo, Abdul Muntholib tetap menghargai hasil akhir.

Pelatih PSIR Rembang Suroso mengakui pada babak ke II, anak anak asuhnya kurang konsentrasi, sehingga kecolongan.
Ia memohon maaf apabila prestasi PSIR selama musim kompetisi kali ini kurang memuaskan, karena banyak faktor non tekhnis saat pertandingan tandang. Terkait apakah Laskar Dampo Awang terdegradasi ke Divisi I atau tidak, Suroso menyatakan masih menunggu pemberitahuan resmi dari PSSI. Sekarang posisi PSIR berada pada urutan tiga terbawah klasemen akhir. Kalau PSSI hanya mengambil dua tim untuk turun ke Divisi I, maka PSIR bisa selamat.

Sementara itu di pertandingan lain, Persiku Kudus menang 3 – 2 atas tamunya PSMP Mojokerto Putra. Dua gol Persiku diciptakan melalui tendangan penalti.

Ket. Foto : Pemain Persipro (biru) ditenangkan oleh rekannya dan aparat kepolisian dalam laga Sabtu sore.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar