}

Kamis, 10 Februari 2011

PSIR Kemungkinan Tidak Punya Hak Suara

PSIR Kemungkinan Tidak Punya Hak Suara

Rembang, – Pengurus Daerah (Pengda) PSSI Rembang maupun PSIR hingga saat ini belum mendapatkan undangan untuk mengikuti Kongres PSSI. Dengan belum mendapatkan undangan, kemungkinan besar Pengda PSSI maupun PSIR tidak mendapatkan hak suara di kongres yang acara utamanya adalah pemilihan Ketua Umum PSSI itu.
Sekretaris PSIR Sodiq menjelaskan, dalam Statuta PSSI disebutkan Pengda maupun Pengda dan klub yang memiliki hak suara adalah yang berada di Indonesia Super League (ISL) dan 16 tim Divisi Utama.
“16 tim Divisi Utama yang memiliki hak suara berasal dari peringkat 1 sampai 5 dari masing-masing grup. Saat ini PSIR baru berada di peringkat 8. Jadi, PSIR maupun Pengda PSSI Rembang mungkin tidak diperhitungkan PSSI sebagai tim yang memiliki hak suara,” papar dia.
Dia menjelaskan apabila di klasemen nanti PSIR bisa meringsek ke peringkat atas, kemungkinan masih ada peluang untuk mendapatkan hak suara di Kongres PSSI. “Kita tunggu saja hasil akhir klasemen nanti. Semoga PSIR bisa berada di peringkat atas dan mendapat hak suara di kongres,” kata dia.
Apabila hanya sebagai pengembira dan tidak mendapatkan suara, Sodiq berharap Kongres nanti menelorkan hasil yang terbaik bagi sepakbola Indonesia. “Kami belum bisa menyebut nama. Namun kami harap Kongres nanti bisa menghasilkan keputusan terbaik bagi sepakbola Rembang,” tandas dia. (Mulyanto Ari W/CN26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar